September 27, 2011

Tips bermain dota untuk NEWBIE

Ini tips khusus buat pemain newbie. Nasib pemain newbie sekarang tidak seperti dulu. Kalau dulu memang masih banyak newbie di dota. Tapi sekarang Newbie seperti barang yang meracuni NusaReborn. gue pernah liat orang nulis di channel : "Oi buat pemula sama anak smp, pulang aja sana! Udah cupu menuh menuhin server"

Hey! Siapa saja pernah jadi anak smp, siapa saja pernah jadi newbie, pernah jadi cupu. Yah sebagai penghargaan buat newbie yang berusaha melepas predikat cupu, Nih sedikit tips buat kalian, semoga berguna.


TIPS BERMAIN BNET UNTUK NEWBIE

1. Buat ID yang baik, jangan terlalu kekanak kanakan, tapi jangan juga terlalu 'wah'.

2. Begitu masuk channel, jangan kelamaan chatting (ya iyalah, kapan maennya kalo chat terus), langsung ke daftar room list.

3. Di hadapan kamu akan ada seabrek judul-judul room, mulai dari yang biasa (4v4 apnp), kupu-kupu malam (4v4 arnp masuk sini yuk kk), sok jago (5v5 apnp dewa only), sok keren (44 arnp ada Inem di dalem), aneh-aneh (33 apnp marshanda hamilll...). Pokoknya ada banyak lah.

4. Usahakan pilih room yang biasa, kalo perlu ada embel-embel "cupu only", "maen sante". JANGAN sekali kali masuik ke room yang udah mulai sok jago (Dewa only, Masuk gw bantai, No cupu, Leave gw ban). Judul mencerminkan sifat si creator.

5. Begitu masuk room, ambil tempat di scourge, ambil tempat di sentinel kalo memang scourge udah full, dan tidak book. Di sinilah gunanya membuat id yg baik, kalo id kamu : farid16, anton_cupu, bakalan susah tuh dpt tempat di sentinel.

6. Cek ping! Biasakan /p. Kalo ping kamu 100an ++, lebih baik relog. Kalo masih tetep 100++ atau bahkan tambah, berarti server lagi down (lagi)

7. Ketika game sudah dimulai, di awal-awal sekali ketik : KK saya baru maen, KK saya baru belajar hero ini, dsb yang menunjukkan bahwa kamu newbie. Ini berguna agar teman 1 tim tidak bergantung terlalu banyak padamu, dan mengurangi kemungkinan bakal dihina ("cupu! ****!) di saat game berjalan.

8. JANGAN berusaha membuat alibi, misal kalo kamu kena kill terus, jangan alibi:"kk mouse aku eror neh, "kk lag bgt, "dsb", lebih baik bilang, "gue ngak kuat neh lawannya jago2", itu lebih jujur, dan teman 1 tim pun tidak kesal karena kamu jujur, natural.

9. JANGAN LEAVER, JANGAN STAYER! Kapan mau belajar kalau kalah leaver, kalau kalah stayer. Study is learning from the winner.

10. Kemungkinan terburuk, kamu bakal dihina dan diejek oleh teman 1 tim atau bahkan lawan. Jangan dilawan. Kamu memang newbie, kamu memang cupu. Bilang aja ," kan dah aku bilang dr pertama kalo aku baru belajar". DAN SEKALI LAGI JANGAN PERNAH STAYER ATAU LEAVER! survei membuktikan bahwa orang yang leaver setelah dibantai lebih banyak dilaporkan ke OP, apalagi kalo kamu banyak "omong".

Semoga dengan thread ini bisa membantu teman" yg masih newbie dan ingin belajar lebih dalam tentang DOTA