Oktober 11, 2011

5B UNTUK DISEBUT GAUL ^^

Hidup jaman sekarang emang terasa berat dikantong. Terlebih lagi buat mereka yang selalu mau update penampilan. Trend baru langsung mau. Terlebih lagi buat para cewek cewek yang selalu mau dilirik para kaum adam. Mereka pasti bakal merasa ingin selalu update biar dibilang gaul. Berdasarkan survey yang gue lakukan, buat disebut “Gaul”, ada 5 hal yang hukumnya wajib buat para cewek. Check this out.

1. Blackberry
Hal pertama yang hukumnya wajib adalah kudu punya handphone BB alias BlackBerry. Entah mengapa handphone bentuk tempe ini laris banget di pasaran. Mungkin karena fitur yang ditonjolkan oleh handphone ini adalah disisi networkingnya. Jadi bisa bikin semua orang bisa selalu update sama berita didunia maya. Apalagi buat pecinta jejaring sosial, wajib hukumnya buat update status atau ngebalesin pesen dari temen temennya, baik bersifat penting sampai yang bersifat iseng iseng menuhin home orang. LOL.

2. Behel
Okay, buat yang ini sebenernya gue rada bingung, kenapa orang demen pake kawat gigi alias behel. Wajar buat mereka yang emang mau ngerapihin gigi supaya gak terlihat (sorry) tonggos, tapi sangat terasa tidak wajar buat mereka yang pake behel cuma buat hiasan di mulut biar pas nyengir keliatan blink blink warna karet behelnya. Ada salah satu temen kampus gue, kita sebut saja namanya “Bunga” (bukan nama sebenarnya), dia ngebet banget beli behel yang sebenernya bukan buat ngerapihin gigi, alias buat begaya doang. Eswete, sayang banget deh uangnya cuma supaya dibilang “Gaul” ! Nyatanya harga behel + biaya pemasangan + perawatannya pasti lebih dari 500 ribu (baca : CUMA BUAT DIBILANG GAUL). Oh yes, inilah gaya hidup yang terlena atas keinginan status. Padahal kalau dipikir, orang pake behel belum tentu looks better, malah ada yang telihat begitu “Nerd”, bener gak ?

3. Bermodal DSLR
Hukum wajib yang ketiga adalah “bermodal DSLR”. Narsis itu hukumnya wajib buat para cewek (baca : yang mau dibilang) gaul. Foto pake DSLR atau begaya megang DSLR mungking bisa menambah rate mereka didunia pergaulan.

4. Belanja aksesoris updatean
“Ih sepedanya lucu”, “Ih bajunya lucu”, “Ih gelangnya lucu”. Pasti kalian pernah denger kalimat itu terlontar dari mulut para wanita shopaholic. Semua barang bagus pasti dibilang lucu, walaupun gak tau lucunya diliat dari sisi mana. Terlebih lagi ketika barang itu lagi diminati banyak orang, pasti ada keinginan buat punya juga supaya dibilang gak ketinggalan jaman. Contohnya sekarang sepeda pixie. Mereka berkata dengan alasan “Go Green”, tapi apa iya harus pake sepeda pixie buat go green ? Toh semua jenis sepeda juga gak ngeluarin asep polusi kan. Tapi tetep aja sifat laper mata tiap orang itu ada.

5. Begaya ngartis
Hal terakhir yang wajib biar dibilang gaul, “Begaya ngartis”. Hal ini banyak macemnya, jadi kita ambil satu contoh yang biasa terjadi disekitar gue. Contohnya nyalon mingguan. Cantik itu perlu, tapi gak usah lebay juga deh kayaknya. Artis nyalon mah emang wajib karena mereka dipandang semua orang yang punya televisi.
Banyak gue liat anak sekolah jaman sekarang dandanan muka + rambutnya macem cewek mau ngeronggeng. Cantik alami tetep lebih baik, gak perlu banyak dempulan lah. Takut gak laku apa ? LOL.
Itulah 5B yang membuat orang dibilang gaul. Style + materi tuh wajib hukumnya buat ningkatin rating gaul. Tapi apa gak liat orang sekitar, buat makan aja susah. Tapi kalian (yang kebanyakan masih dikasih makan BoNyok) udah begaya tengil dengan dunia glamour. Cuma mengingatkan, jangan memberatkan BoNyok buat menuhin keinginan gaul lo. Kalo lo udah ngasilin duit sendiri, yaa never mind.