Desember 22, 2011

Cara Memperbaiki HP yang Rusak Kena Air


Cara Memperbaiki HP yang Rusak Kena Air - Dibawah artikel ini kalian akan menemukan postingan tentang cara melacak blackberry yang hilang, nah di artikel ini saya akan membahas mengenai bagaimana Cara Memperbaiki HP yang Rusak Kena Air. Mungkin sudah semua orang yang memiliki handphone pernah mengalami kejadian yang tidak mengenakkan ini dan sering kita jika HP kita sudah tercelup ke air, maka kita akan langsung panik dan tidak tau mau berbuat apa. Namun seharusnya kita berusaha tetap tenang dan mengikuti cara-cara Memperbaiki HP yang Rusak Kena Air:

1. Jika sudah terkena air, langsung lepas semua perangkat handphone dan basuh dengan handuk kering sampai air yang ada di handphone benar-benar kering.

2. Tunggu beberapa saat atau bisa juga setengah sampai 1 jam, kemudian pasang kembali semua perangkat-perangkat yang terlepas dari handphone dan coba hidupkan. Jika tidak mau juga, sebaiknya lepas baterai dari handphone untuk menghindari rusaknya komponen-komponen lain.

3. Diamkan handphone hingga hari berikutnya kemudian pada sore harinya, bentangkan handuk di luar ruangan dan letakkan handpone bersama baterai di handuk tersebut untuk dikeringkan. Saat hari mulai gelap, angkat kembali ponsel dan bawa ke dalam ruangan. Kegiatan ini bisa diulangi selama beberapa hari.

4. Setelah beberapa hari pengeringan  dengan media sinar matahari,  kalian bisa menggunakan ‘blow dryer’ dengan suhu yang rendah, dan menempatkannya sekitar 3 inch dari baterai ponsel. Kalian bisa melakukannya selama 30 menit.

5. Kemudian pasang kembali handphone dengan baterainya dan coba hidupkan. Jika ada cahaya dari sela-sela tombolnya, maka kemungkinan ponsel kalian masih bisa digunakan.

6. Namun jika tidak, silakan lihat beberapa review handphone dibawah ini:
Spesifikasi dan Harga Blackberry Bellagio 9790
-  Spesifikasi dan Harga Nokia Asha 303
-  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Young S5360


Menurut sumber yang saya baca, cara lain memperbaiki hp yang rusak kena air adalah memasukan handphone ke dalam beras. Setelah handphone di keringkan, lalu masukkan handphone ke dalam beras selama 1 atau 2 hari. Tujuannya agar beras bisa menyerap kadar air yang ada di handphone.

Sekian artikel ini mengenai Cara Memperbaiki HP yang Rusak Kena Air, semoga bermanfaat bagi kita semua.


sumber :http://www.tituitbom.com/2011/12/cara-memperbaiki-hp-yang-rusak-kena-air.html