Desember 04, 2011

Lebih Jauh Tentang Blizzard DOTA

This isn't your daddy's DotA game. Itulah yang Blizzard katakan kepada para gamer untuk memberikan kesan bahwa Blizzard DOTA akan mendapatkan tampilan yang baru dalam genre MOBA. Blizzard juga menantang game-game MOBA modern lainnya dengan gameplay yang menarik dari Blizzard DOTA.

Berikut detail dari gameplay Blizzard DOTA yang diumumkan pada event BlizzCon 2011 :

1. Tower akan memiliki mana atau amunisi

Tower kini akan memiki sejumlah mana atu amunisi yang dapat habis dan bertambah secara perlahan-lahan seiring dengan waktu. Hal ini membuat Anda tidak dapat mengandalkan Tower Anda begitu saja, karena ketika mana atau amunisi dari Tower habis maka Tower tidak akan menyerang musuh. Perubahan ini dilakukan untuk menambah tingkat agretivitas tim dan membuat tim lebih heroic saat berusaha mempertahankan Tower-nya.






2. Kendaraan

Pada Blizzard DOTA, Para Hero dapat menggunakan kendaraan mereka masing-masing untuk dapat memasuki pertempuran dengan cepat dan mengejar musuh yang berusaha melarikan diri. Pihak Blizzard melihat bahwa fitur ini lebih spektakular namun memiliki fungsi yang sama dengan Boots yang terdapat pada DOTA.






3. Perubahan pada Stats dan Item

Kini Stats dari Hero pada Blizzard DOTA akan menjadi Damage, Health, dan Mastery. Item-item juga telah dibuat ke dalam kategori yang sederhana seperti stat boosts, consumables, items, dan articfacts. Alasan perubahan pada kategori item adalah agar Anda tidak perlu untuk menghafal daftar item dan recipe yang banyak sehingga Anda dapat lebih fokus ke dalam pertarungan.






4. Skill akan mudah dipahami tanpa perhitungan yang kompleks

Kini skill pada Hero akan memiliki perhitungan yang jelas sehingga dapat dengan mudah diketahui kegunaan dari skill tersebut. Contohnya : Tidak akan ada skill yang akan meningkatkan kecepatan serangan Anda dan sebagainya.

5. Tipe Hero akan diubah dan menjadi 4 tipe

Kini Hero akan dibagi menjadi 4 tipe yaitu Tank, Support, DPS dan Siege yang menjadi tipe terbaru dalam Blizzard DOTA. 3 tipe pertama akan sama seperti tipe Strength, Intelligence, dan Agility pada game DOTA.


Hero dengan tipe Siege akan memiliki kemampuan untuk dapat menghancurkan Tower dengan mudah. Sehingga mereka tidak dapat ditinggalkan sendirian di suatu lane karena mereka akan dengan mudah mem-push lane Anda.



6. Peta baru dengan perubahan

Kini pada Blizzard DOTA, Anda tidak hanya dapat mengalahkan Neutral Creep untuk dapat mengumpulkan uang serta experience saja namun Anda juga akan dapat menggunakan monster seperti Ogre untuk membantu pertarungan di suatu lane setelah Anda sudah membersihkan seluruh Neutral Creep Camps pada daerah Anda.


Lalu juga akan terdapat Boss Creep yang bernama Stone Zealot di tengah-tengah peta. Setelah Anda mengalahkan Stone Zealot, maka monster tersebut akan ikut membantu Anda di suatu lane. Stone Zealot memiliki kekuatan yang cukup tinggi dan dapat menghancurkan Tower dengan mudah. Lalu map pada Blizzard DOTA tidak hanya cuma 1 map saja sehingga akan memberikan variasi pada permainan ini.






7. Aturan dan gameplay yang baru

Untuk menghilangkan masalah yang biasa terjadi pada game DOTA, pihak Blizzard mengubah sistem Kill menjadi sistem Takedowns. Sistem Takedowns akan membagikan reward secara seimbang kepada setiap anggota yang ikut mengambil bagian dalam membunuh Hero musuh sehingga membuat game ini menjadi Team play dibandingkan Individual play.

Blizzard tampaknya telah melakukan banyak hal untuk benar-benar membedakan Blizzard DOTA dengan pesaing-pesaingnya seperti DOTA 2, League of Legends, dan Heroes of Newerth di mana semua game tersebut menekankan gameplay yang baru dibandingkan dengan gameplay DOTA yang lama.

Tampaknya game Blizzard DOTA akan dapat dimainkan secara gratis bagi yang memiliki game StarCraft 2 Starter Edition. Lalu open beta dari game ini juga telah dikonfirmasi akan dapat dimainkan pada beberapa bulan lagi. Jadi bersiaplah para pencinta game Blizzard dan DOTA!!!

sumber: http://www.detikinet.com/read/2011/10/25/152704/1752265/654/lebih-jauh-tentang-blizzard-dota