Desember 25, 2011

Tips Memilih/Membeli Laptop

  
tips memilih dan membeli laptop
Tipsntrick.net - Saat ini Laptop sudah bukan menjadi barang asing lagi bagi kita. Kemajuan jaman dan tingkat aktifitas kita sehari-hari membuat laptop menjadi kebutuhan yang sangat penting. Berikut ini merupakan tips untuk memilih/membeli laptop :
Tentukan Tujuan
Sebelum anda menentukan dan memilih sebaiknya anda tentukan tujuan anda membeli laptop untuk apa ?. Poin ini sangat penting karena akan berpengaruh untuk menentukan pilihan. Misalkan : Anda seorang Pegawai kantoran yang membutuhkan Laptop untuk edit data secara mobile, jadi disarankan membeli yang mempunyai spesifikasi standart.
Tentukan Keuangan
Pastikan batas minimal dan maximal untuk dana pembelian laptop. Misalkan minimal 5 juta, dan maximal 10 juta. Usahakan jangan membeli dengan harga lebih dari 10 juta kalau dana anda tidak mencukupi.
Hardware
Bandingkan setiap spesifikasi hardware :
  1. Processor: Intel,AMD
  2. Graphic Card
  3. RAM: 256 MB,512 MB, 2 GB
  4. Hardisk: 60 GB,120 GB,160 GB
  5. USB slot: Harus ada
  6. Blootooth
  7. Wi-Fi: Hampir semua yang model baru ada
  8. LCD/Layar : Pastikan tidak rusak dan tidak ada bintik karena lubang.
Garansi
Pastikan mempunyai Garansi, minimal garansi toko, dan yang lebih penting lagi tanyakan tempat Service Center
Merk
Setelah kita menentukan semua poin diatas, baru kita memilih merk, meskipun banyak juga orang yang minded / Mania dengan salah satu merk tertentu. Semua pilihan anda sendiri yang menentukan. Antara lain : Toshiba, Asus,  Acer, Apple, Axioo, HP, atau Sony

sumber : http://www.tipsntrick.net/component/content/article/17