Maret 15, 2012

misteri kaleng krupuk khong guan !!

kalo DK perhatikan, tukang ketoprak selalu meletakkan kerupuknya di kaleng khong guan. Tidak cuma tukang ketoprak, nasi goreng, tukang bubur juga lho. Nah, ada apa ya(garuk-garuk kepala)? Kalo menurut DK, setidaknya ada tiga kemungkinan penyebab fenomena ini:

Kesan Dari Biskuit,, nyamiii :)

Biskuit itu selalu menggambarkan kerenyahan yang alami. Kalo kamu denger kata biskuit, pasti apa yang ada di bayangan kamu adalah sesuatu yang gurih dan kalo dimakan tuh kayak “kress-kressss” gitu. Nah, kesan itulah yang ingin digambarkan oleh para Tukang Ketoprak dengan kerupuk mereka. Mereka ingin bilang ke kamu kalau kerupuk mereka tuh memiliki kerenyahan sebuah biskuit! Sedangkan kalo mereka pake kaleng susu, kesan yang diberikan adalah…lembek-lembek gimana gitu. Gak asik kan.

Harganya Lebih Murah

Satu kaleng biskuit Khong Guan itu harganya 40ribuan dan sering didapatkan secara cuma-cuma ketika lebaran. Sedangkan, satu kaleng susu itu harganya bisa sampe 100 ribu dan gak ada yang ngasih secara cuma-cuma ketika lebaran. Kalo mereka bisa beli susu yang sekaleng 100ribu sih mereka gak jadi ketoprak. Mereka bikin restoran ketoprak. hihihii :)

Volume Kalengnya Pas

Coba kamu perhatikan kaleng Khong Guan di atas. Kalo kamu pernah melihat kaleng Khong Guan secara langsung, maka kamu akan menyadari bahwa volume dari kaleng Khong Guan itu sangat tepat untuk dirogoh ketika akan mengambil kerupuk! Ini sungguh penting agar si Tukang Ketoprak terlihat meyakinkan ketika akan mengambil kerupuk. Sementara kalo kaleng susu, biasanya volume-nya terlalu kecil, sehingga tangan si tukang ketoprak masuknya gak bisa terlalu dalem. Istilahnya, kalo di kaleng Khong Guan tangan si mas ketoprak bisa masuk 3/4 lengan, di kaleng susu tangannya paling bisa masuk cuma 1/2 lengan. Kurang meyakinkan gitu.kalo DK_lover gak percaya silahkan di praktekan sendiri.. :P