April 16, 2012

Alasan Koruptor Disamakan dengan Tikus

gambar tikus-tikus berdasi


Kalo DK perhatikan di media kenapa koruptor dilambangkan dengan tikus kenapa tidak tomket saja atau komodo kan lebih asik di lihat? Hmm, mungkin karena mereka memiliki beberapa kesamaan, antara lain sama-sama:
1. Suka Nyolong
Koruptor dan tikus dua-duanya memiliki kesamaan suka nyolong. Bedanya kalo tikus nyolong makanan kamu, sementara kalo koruptor nyolong duit kamu (yang harusnya bisa buat beli makanan juga).Tapi mungkin perbedaan mendasarnya adalah apa yang mendasari mereka nyolong. Tikus nyolong karena memang mereka harus bertahan hidup, sementara koruptor nyolong karena…karena apa ya? Karena hobi mugkin. Hanya dia dan tuhan saja yang tau alasannya :D

2. Susah Ditangkep
Tikus dan koruptor sama-sama susah ditangkap. Mereka sangat gesit dalam hal kabur dan pinter banget sembunyi. Bedanya kalo tikus sembunyi di belakang lemari atau di gorong-gorong, kalo koruptor sembunyinya di luar negeri, pake duit yang dia colong dari kamu.hemmm :3

3. Pantesnya Dihukum Mati
Koruptor dan tikus memang pantesnya dihukum mati aja. Bedanya kalo tikus pantesnya dihukum mati karena bisa menyebarkan penyakit, sementara kalo koruptor p dihukum mati karena…menyebarkan penyakit juga sih. Sama nyolong duit kamu. Tapi lebih ke karena mereka nyolong duit kamu. Kampret lah pokoknya.

4. Bermuka Busuk
Yah, biasanya keduanya sama-sama bermuka busuk. Kamu kadang-kadang bisa nemu tikus yang lucu sih, tapi lebih sering kamu udah jijik duluan kan liatnya. Sama halnya dengan koruptor lah.

Yah begitulah kira-kira. Semoga membantu kamu dalam mempelajari perkorupsian. Ada yang kurang? kalo DK_lover ingin menambahkan Silakan tambahkan pendapat kamu di comment. :)