April 01, 2012

Trik dan Tips Menawar

Untuk menginginkan sesuatu di dunia ini pasti bisa berhasil asal niat dan tahu caranya. Bahkan kamu bisa mendapatkan sesuatu dengan membayar lebih rendah dari harga awal. yaitu dengan menawar Untuk itu DK kasih beberapa tips dan trik yang mungkin bisa berguna untuk DK_lover gunakan apabila mau menawar.


Sebelum menawar suatu barang, kamu harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik supaya bisa berjalan lancar dan mendapatkan harga semurah mungkin. Beberapa hal yang harus diperhatikan :
  1. Jangan menunjukkan secara berlebih kalau kamu memang membutuhkan barang itu.
  2. Jangan mengesankan kamu membutuhkan barang itu dengan cepat saat itu.
  3. Kamu harus berkesan seolah-olah kamu memang mengerti tentang barang itu dan harga pasaran yang sedang berlaku saat ini.
  4. Buatlah kesan bahwa toko yang kamu masukin itu bukan toko pertama, tapi kamu sudah keliling ke banyak toko dan masih mencari barang dengan harga yang cocok.
Kalau sudah siap semuanya, kamu bisa melakukan penawaran dengan berbagai macam teknik

salah satunya cara yang biasa DK lakukan untuk menurunkan harga yaitu dengan pura-pura pergi, tentu saja dengan memberikan kesan agar barang yang kita mau beli bukan di sini saja di toko lain juga masih banyak.
hahahahh :D

cara lainnya yaitu dengan mengajak ngobrol si penjual barang sambil  melihat-lihat barang dagannya tentunya, agar lebih akrab maksudnya..hehee
nah,kalo sudah sedikit akrab, baru keluarin jurus pamungkasnya dengan alasan buat langganan.wkkwkwk
itu yang biasa DK lakuin buat nawar

kalo DK_lover bagaimana trik cara menawarnya? silahkan tambahkan :D