Mei 19, 2012

Efek Negatif Online



1. Kurangnya Aktifitas Sosial Diluar Rumah (Out Door)

Kecanduan internet seperti jejaring sosial, facebook, twitter, memberikan efek negatif yang tentu tidak baik bagi kehidupan sosial seseorang. Seseorang akan cenderung tidak aktif dan selalu duduk di depan komputer untuk bermain internet. Apalagi kecanduan game online yang membuat seseorang rela berjam jam duduk bermain internet dan terkadang sampai lupa sarapan.

2. Munculnya Berbagai Penyakit

Poin ini melanjutkan poin pertama, yaitu kurang nya beraktifitas. Yang mengakibatkan tubuh kurang berolahraga atau terkadang sampai mengalami dehidrasi. Hal ini akan memulai penyakit penyakit kecil yang muncul dan pada akhirnya akan berakibat baik bagi tubuh kita. Lain hal nya jika aktifitas di depan komputer diimbangi dengan olahraga dan makan teratur. Sehingga tubuh kita tetap sehat.

3. Game Online Tidak Baik Bagi Perkembangan Anak

Pernahkah agan melewati atau berkunjung ke sebuah warnet?? Game Online?? siapakah yang bermain disana?? Berdasarkan hal umum yang terjadi di lingkungan kita, Sebagian besar yaitu sebanyak 85% adalah anak anak yang masih dalam usia sekolah sd/smp. Tentu kita sangat miris melihat kondisi seperti ini. Disaat anak-anak seharusnya pulang setelah sekolah malah bermain game online di internet. Hal ini menyebabkan kekhawatiran akan membudayanya kegiatan ini dikalangan anak-anak, hilangnya permainan tradisional yang bermanfaat untuk perkembangan anak. Permainan tradisional sebenarnya sangat bermanfaat bagi anak. Karena mengajarkan komunikasi,sosialisasi, dll yang bermanfaat baik bagi perkembangan intelegensi anak.Lain halnya game online yang untuk memainkannya hanya duduk berjam-jam di depan komputer. jadi apakah masih mau nongkrong di depan komputer berjam-jam???