Mei 11, 2012

jakarta oh jakarta

       kata orang jakarta itu lebih kejam dari pada ibu tiri. Sepertinya sudah ada banyak orang yang menggambarkan hal tersebut, baik dalam bentuk tulisan, lagu, maupun pantun. Tapi, kebanyakan itu hanya menggambarkan di Jakarta susah buat cari duit dan di jakarta persaingan sangat ketat.Kalo kamu gak rajin dan kreatif, pasti kalah saingan. Tapi sesungguhnya, Jakarta itu keras gak hanya dalam hal-hal berat seperti pekerjaan lho. Ada beberapa hal-hal yang sesungguhnya sangat sederhana, tapi tetap membutuhkan mental baja kalau dilakukan di Jakarta. 

1.Jalan Kaki di Trotoar 
         Jalan kaki di trotoar adalah hal yang sangat sederhana. Apa lagi yang bisa lebih sederhana dari sekedar jalan kaki di tempat yang emang udah seharusnya ditujukan untuk jalan kaki? Tapi di Jakarta, hal ini terkadang membutuhkan mental baja. Seringkali kamu harus beradu tempat sama motor-motor yang kepengen cepet aja.

  2.Naik Angkot 

         Seperti yang sudah beberapa kali kita bahas sebelumnya, angkot di Indonesia memang bikin kesel. Inilah yang membuat hal yang sebenernya sangat sederhana ini bisa jadi hal yang berat. Untuk naik angkot, kamu harus selalu waspada akan bahaya copet, rampok, penipu, sampe ke pengamen preman. Tanpa mental baja, maka cukup dapat dipastikan kamu akan cepet kapok naik angkot, trus ngerengek untuk minta dijemput terus sama papa kamu. :"""""""(( 

 Gitu deh. Jakarta emang aneh. Siapa suruh datang ke Jakarta. :P