Januari 13, 2012

Shutdown Otomatis Tanpa Software



 Mungkin ada KS Holic yang sering lupa mematikan komputer atau laptop di malam hari hingga esok tiba. Hal tersebut umumnya terjadi apabila kita ketiduran sewaktu menonton film atau sedang asyik mendengarkan musik. Apa bila hal ini terulang berulang kali lama-lama PC kita akan rusak akibat kepanasan atau terlalu lama di hidupkan. Untuk mencegahnya KS mempunyai trick untuk menshutdown otomatis pada windows. Caranya cukup mudah, kita tinggal klik "run" pada start button atau dengan menekan "tombol windows + r", lalu ketikan kata shutdown -s -t 3600. 3600 adalah jumlah detik dalam 1 jam, jadi apa bila kita ingin mengganti waktu shutdownnya, kita tinggal merubah angka 3600nya misalnya menjadi 1800 (30 menit).
Sedangkan jika kita ingin membatalkan shutdown otomatis tersebut, kita tinggal mengetikan "shutdown -a" (tanpa tanda petik).
Semoga bermanfaat.

Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda semua dan jangan lupa bergabung bersama kawan-kawan KS Holic di Facebook. Jika anda menyukai artikel-artikel dari kami dan ingin berlangganan melalui email jangan lupa untuk memasukan email address anda di form "Update Via E-mail".Bila ada kritik, saran, tanggapan ataupun pertanyaan silakan isi pada form komentar di bawah, atau bisa menghubungi kami lewat "Contact Us", dan kami akan berusaha untuk menjawab secepatnya. Terimakasih.